Search Article

===WELCOME===

Selamat datang di thecrusher36.blogspot.com
Silahkan nikmati postingan-postingan saya, semoga bermanfaat.
Terima kasih, dan selalu kunjungi TheCrusher36.

CATEGORY

Blog Archive

Chat with Me!

Member

Sabtu, 20 November 2010

Nah kali ini saya akan berbagi info tentang seting Windows XP.
seting font Japanese, hiragana, katagana dan kanji. Biar komputer nya bisa berinteraksi dengan konten-konten yang berbau japanese.

Untuk mencobanya silahkan buka Wikipedia Japan. Jika komputermu belum terinstall setingan untuk japanese font, maka tulisan pada halaman Wikipedia tersebut akan terlihat dengan bentuk kotak-kotak.

Nah, untuk menginstallnya.
Pertama-tama, yang perlu di siapin sebuah CD instaler XP nya. Biasanya sih juga ndak perlu, tapi buat jaga-jaga mending di siapin aja.

Lansung aja,
Langkah pertama, buka Control Panel-Regional and Language Options. Atau leawat Start-run dan ketik "intl.cpl" tanpa tanda kutip. Maka akan muncul window seperti gambar di bawah dan pilih tab Languages.


Centang Pada pilihan "install files for East Asian languages" untuk menginstall font-font Cina, Jepang dan Korea. Dan klik OK. Kemudian masukkan CD Windows XP yang telah di sediakan tadi jika diminta, dan restart komputer.

setelah tahap ini, komputermu telah terinstall dengan font-font cina, jepang dan korea. sehingga kamu dapat berinteraksi dengan konten-konten yang menggunakan bahasa Cina, Jepang atau Korea. Untuk mengecek nya, silahkan buka kembali Wikipedia Japan. Dan sekarang, tulisan pada halaman tersebut sudah terlihat dengan font-font japanese.

Nah, sekarang komputermu sudah terinstal dengan font japanese dan sudah bisa menampilkan tulisan japanese sebagai mana mestinya. Namun bagaimana jika dalam keadaan mendesak sehingga kamu tidak bisa menginstall seperti langkah-langkah tadi. misalkan kamu tidak punya CD Windows XP nya, atau di komputer warnet...
Tenang, silahkan gunakan tool pada situs berikut http://www.csse.monash.edu.au/%7Ejwb/jviewer.html. Disana tulisan pada halaman yang menggunakan font jepang akan dikonversi ke gambar, sehingga tetap bisa tampil dengan font jepang walaupun font jepang tersebut belum terinstall.

Sekian saja, semoga bermanfaat. Selanjutnya yang akan kita bahas adalah bagaimana mengtik dengan font jepang, hiragana, katakana dan kanji pada windows XP.



Share this article

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.